Keterlibatan IF Tak Terkait dengan Pekerjaan

Tri Kurniawan, Okezone · Sabtu 23 April 2011 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 23 337 449159 w7VCfkdV45.jpg Ilustrasi

JAKARTA- Mabes Polri menegaskan keterlibatan IF dalam dugaan tindak pidana terorisme tidak ada kaitannya dengan tempatnya bekerja.

"Jadi dalam hal ini dia bukan dalam kapasitas sebagai karyawan salah satu televisi," tegas Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4/2011).

Boy mengatakan, keterlibatan IF dalam dugaan tindak pidana terorisme yakni IF diajak P untuk melakukan peliputan secara langsung aksi terorisme di Gereja Crist Catedral, Serpong, Tangerang Selatan. Bom dengan bahan seberat 150 kilogram itu rencananya akan diledakkan pada Jumat pagi kemarin.

Kata Boy, Penyidik juga masih menelusuri motif P menawarkan peliputan secara langsung ke IF. Polisi juga belum mengetahui apakah IF mendapat bayaran jika berhasil melakukan apa yang diinginkan P.

"Nanti akan kita tindak lanjuti apakah si IF ini punya hubungan timbal balik ekonomi, bayaran atau sebagainya," ucap Boy.

Tapi, lanjutnya, dengan adanya peliputan secara langsung diharapkan ledakan bom di Serpong dapat tersebar secara luas. Namun rencana tersebut berhasil digagalkan. Dilihat dari bentuk aksi P mempunyai kemiripan dengan yang dilakukan kelompok lama. Namun Boy belum bisa memastikan apakah P mengenal kelompok lainnya.

"Itu butuh waktu penyelidikan lebih jauh. Tapi pola-polanya sebagaimana yang berjalan selama ini dapat kita lihat ada kemiripan dari misi perjuangan yang mereka lakukan," tutupnya.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini