Panglima TNI: George Tak Perintahkan Tentara ke Kongres PSSI

Ferdinan, Okezone · Senin 04 April 2011 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 04 337 442208 fjiTFJp8c0.jpg Panglima TNI Agus Suhartono. (Foto: Heru Haryono/okezone)

JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Agus Suhartono menegaskan keberadaan anggotanya di Kongres PSSI Pekanbaru, Riau merupakan permintaan kepolisian setempat.

"Keterlibatan TNI atas dasar permintaan kepolisian setempat bukan atas instruksi KSAD George Toisutta sebagai salah satu calon ketum PSSI," kata Agus dalam rapat kerja di Komisi Pertahanan DPR, Jakarta, Senin (4/4/2011).

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) ini mengatakan pencalonan George tidak melanggar ketentuan internal TNI. "Terkait pencalonan George, saya berpendapat tidak menyalahi aturan hukum yang ada," sambungnya.

Seperti diketahui, Kongres PSSI tanggal 26 Maret lalu ditunda dengan alasan situasi yang tidak memungkinkan karena kericuhan.

Ketum PSSI Nurdin Halid menuding ada pihak dari institusi tertentu ikut menyusup dalam kongres yang sedianya membahas komite pemilihan dan komite banding.(hri)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini