Suryadharma Ali Kecam Teror Bom

Danang Prabowo, Okezone · Sabtu 19 Maret 2011 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 19 337 436631 otvASy7zgi.jpg ist

YOGYAKARTA - Menteri Agama Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, sekaligus Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali, membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta di kompleks Asrama Haji, Jalan Ring Road Utara Sleman, Yogyakarta, Sabtu (19/03/2011).

 

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa SDA ini menyinggung adanya kasus pengeboman yang belum lama ini terjadi di Utan Kayu, Jakarta. SDA pun mengutuk pelaku maupun menyatakan prilaku tindakan tersebut adalah biadab. Pelaku maupun teror bom, bukanlah tindakan tertuji.

 

SDA juga berharap jajaran kepolisian segera mengusut tuntas kasus itu yang sudah melukai orang tersebut. Pihaknya juga mendukung penuh tindakan polisi untuk menyelesaikan kasus bom di Jakarta.

 

"Kita dukung penuh agar polisi bisa membedah motif di balik pengeboman yang terjadi," kata SDA.

 

SDA juga membedah tentang ajaran Ahmadiyah yang sudah mengacak-acak Alquran. Ada 839 ayat yang sudah diubah oleh Ahmadiyah. Sejak berdiri ajaran itu, selalu mendapatkan pertentangan di kalangan umat Islam.

 

"Muhammadiyah sejak 1930 sudah menyatakan Ahmadiyah sesat," kata SDA.

 

Pihaknya, dalam hal ini Kementrian Agama, tidak memiliki kewenangan membubarkan Ahmadiyah. Yang berhak membubarkan Ahmadiyah, kata SDA, adalah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Yang berhak untuk meluruskan ajaran Ahmadiyah adalah Jaksa Agung. Sedangkan, yang melarang untuk penyebaran adalah Kemenkum dan HAM.

 

"Mentri Agama tidak memiliki kewenangan membubarkan Ahmadiyah," katanya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini