SBY: Polisi Kena Bom karena Ceroboh

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Kamis 17 Maret 2011 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 17 337 435948 itiaSa7ElT.jpg Presiden SBY (Foto: daylife)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mengatakan bahwa pihak kepolisian bertindak ceroboh dalam melakukan tindakan pengaman paket bom yang berbalut buku di Utan Kayu.

 

"Saya juga melihat beberapa kecerobohan dari petugas kita, jangan terjadi lagi. Tunjukkan bahwa petugas kita adalah petugas profesional tidak menganggap ringan situasi sehingga menimbulkan kecelakaan yang tidak semestinya tidak terjadi," katanya sebelum Sidang Kabinet Paripura di Kantor Presiden, Kamis (17/3/2011).

 

SBY juga menduga bahwa kelompok yang kerap melakukan teror telah mengubah strateginya.

 

"Barangkali kelompok yang selama ini melakukan kegiatan teror mengubah taktik, mengubah teknik, kita tidak boleh kalah, tidak boleh kehilangan inisiatif dan pastikan kita menjalankan tugas dengan sebaiknya, profesional, antisipatif, kemudian terus menerus dilakukan," tutupnya.

 

Seperti diketahui, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan menderita luka parah setelah mencoba membuka buku berisi bom di Utan Kayu. Bom tersebut ditujukan kepada tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla. Namun bom itu keburu meledak sebelum sampai ke tangan Ulil, yang kini menjabat sebagai Ketua DPP Partai Demokrat.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini