nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Orang Berebut Buku Habibie & Ainun

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Sabtu 26 Februari 2011 16:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 02 26 337 429185 OZNw7H4mSE.jpg ist

DEPOK – Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie meluncurkan buku terbarunya yang berjudul “Habibie & Ainun” untuk mengenanang mendiang almarhum istri tercinta, Hasri Ainun Habibie.

 

Habibie pun rela meluangkan waktu untuk menandatangani 500 buku yang dibeli oleh konsumen di toko Gunung Agung Margo City, Depok, Jawa Barat.

 

Buku Ainun & Habibie menceritakan tentang perjalanan hidup serta suka dan duka yang dilalui oleh pasangan tersebut yang penuh cinta bak Romeo dan Juliet. Buku setebal 323 halaman tersebut ditulis oleh Habibie sendiri dan dijual seharga Rp80 ribu.

 

Manager Store Toko Gunung Agung Cabang Margo City Agus Sutanto mengatakan, acara tersebut memang sudah dipersiapkan sejak satu bulan lalu dengan mencocokkan waktu Habibie. Pihaknya menjamin, seluruh pembeli yang membeli bukunya hari ini, akan mendapat tanda tangan langsung mantan presiden Indonesia ketiga tersebut.

 

"Kami sediakan 500 buku untuk hari ini, ada diskon 10 persen, dan semuanya akan ditandatangani langsung oleh pak Habibie, beliau janji meluangkan waktu," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/02/11).

 

Sejak dijual bulan Januari lalu, hingga kini sudah terjual 150 buku Habibie khusus di toko Gunung Agung Margo City. Sementara hari ini saja, baru dua jam, buku Habibie sudah laku terjual hingga 300 buku.

 

"Antusiasnya luar biasa, dua jam sebelum acara dimulai antrean sudah mengular," tandas Agus.

 

Hingga kini Habibie masih terus menandatangani bukunya dan berbincang bersama para konsumen. Buku Habibie juga mendapatkan testimoni dari budayawan Frans Magnis Suseno dan Ahmad Syafii Maarif.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini