"Ahmadiyah Tak Bisa Dibubarkan...!"

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Kamis 17 Februari 2011 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 17 337 425801 NPvdzOETJh.jpg ilustrasi

DEPOK – Desakan Front Pembela Islam (FPI) kepada pemerintah untuk membubarkan Ahmadiyah di Indonesia terus bergulir. Bahkan FPI mengancam akan menggulingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jika tidak membubarkan Ahmadiyah.

 

Budayawan Romo Franz Magnis Suseno menegaskan, ajaran dan kelompok Ahmadiyah tidak bisa dibubarkan. Bahkan, Franz mengecam pihak yang melarang adanya ajaran dan keyakinan tertentu sebagai suatu hal yang terkutuk.

 

“Ahmadiyah tentu tidak bisa dibubarkan, bagaimana mungkin kelompok keagamaan mau dibubarkan? Karena mereka tentu tak akan berhenti berpegang pada keyakinan mereka,” katanya di Universitas Indonesia, Kamis (17/02/11).

 

Franz menambahkan, Ahmadiyah tidak masalah kalau dibiarkan hidup di Indonesia seperti halnya dengan aliran agama lainnya. Semua pihak, kata Franz, boleh mengatakan Ahmadiyah berbeda, namun tetap harus menghormati eksistensi mereka.

 

“Dibiarkan saja Ahmadiyah itu. Mereka organisasi keagamaan di seluruh dunia, sama halnya dengan aliran lain syiah, kaum islamic, bruce, bagaimana kristen punya gereja sekian banyak, agama besar punya paham yang berbeda,” tandasnya.

 

“Semua manusia tidak mempunyai mata tuhan, tak mendengar tuhan, tak melihat tuhan, jadi tak boleh pakai kekerasan,” pungkasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini