Demokrat Bantah SBY Pura-Pura Berantem dengan FPI

Misbahol Munir, Okezone · Rabu 16 Februari 2011 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 16 337 425318 BhGkbgvuD9.jpg

JAKARTA – Partai Demokrat membantah jika polemik yang melibatkan Front Pembela Islam (FPI) dengan pemerintah dalam hal ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan bagian dari konspirasi.

“Tak ada konspirasi. Semuanya akan diungkap secara cepat dan harus sampai tuntas,” tegas Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustafa, kepada okezone di Gedung DPR, Rabu (16/2/2011).

Saan membantah telah terjadi konspirasi antara pemerintah dengan FPI untuk mengalihkan isu-isu besar seperti kasus Bank Century, mafia pajak, dan insiden kemanusiaan di Cikeusik dan Temanggung.

“Kita sudah minta polisi agar secepatnya mengungkap kasus ini. Hanya saja memang kinerja polisi yang terbilang lambat. Makanya kita minta agar secepatnya ditindaklanjuti,” tandasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Komite Bangkit Indonesia (KBI) Adhie Massardi mengatakan, apa yang dipertontokan FPI dan SBY di hadapan publik bukanlah sesuatu yang serius.

“Saya curiga ini hanya sandiwara dua orang ini, seolah-olah memang serius, kelihatan ada konspirasi, ada dugaan itu jangan-jangan ini bagian dari sandiwara,” ujar Adhie ketika berbincang dengan okezone belum lama ini.

Adhie beralasan, SBY juga pernah mengecam FPI terkait bentrok dengan Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) pada 1 Juni 2008. Kala itu, SBY langsung angkat bicara pada keesokan harinya.

“Presiden juga bicara sangat keras kalau Negara tidak boleh kalah dengan kekerasan, tapi tidak ada tindakan apa-apa malah hasil dari insiden itu isu kenaikan harga BBM hilang,” kisahnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini