nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inisiator Century Ingin Temui Alanda Kariza

Muhammad Saifullah , Jurnalis · Rabu 09 Februari 2011 12:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 02 09 337 422962 aUtGtyLaoT.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Tulisan Alanda Kariza di blog pribadinya mengenai nasib ibundanya menuai simpati dari salah seorang inisiator Hak Angket Bank Century, Akbar Faizal.

Politisi Partai Hanura tersebut mengutarakan keinginannya untuk bertemu langsung dengan putri Arga Tirta Kirana, terdakwa kasus Bank Century tersebut. “Kalau bisa saya mau ketemu anak itu,” ungkapnya kepada okezone di Jakarta, Rabu (9/2/2011).

Secara pribadi Akbar menyatakan turut prihatin atas nasib ibunda Alanda. Dia pun berjanji akan mempelajari kasus hukum yang menjerat mantan Kepala Divisi Corporate Legal Bank Century di Senayan itu.

Arga sendiri telah dituntut hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp10 miliar oleh jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa, 25 Januari 2011 lalu.

Tuntutan ini jauh lebih berat ketimbang tuntutan terhadap pemilik Bank Century, Robert Tantular, dan Hasan Muslim.

“Saat kasus Bank Century mencuat kami tidak menyentuh ke masalah Arga Tirta Kirana karena itu sifatnya sudah teknis. Kami lebih banyak melihatnya pada penyelewengan kewenangan,” ungkapnya.

Dia berharap agar Alanda suatu saat bisa mengikuti jalannya rapat dengar pendapat antara Tim Pengawas kasus Bank Century dengan aparat penegak hukum. “Lebih bagus lagi kalau anak itu mau duduk juga di balkon saat RDP Timwas Century. Agar dia melihat betapa ada kejanggalan besar dalam perkara ini,” tandasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini