Pemerintah Minta Mahasiswa Tak Ikut Demo di Mesir

Hasan Kurniawan, Okezone · Jum'at 04 Februari 2011 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 04 337 421397 3EA2T5jQlQ.jpg (Foto: Daylife)

TANGERANG- Pemerintah meminta kepada mahasiswa Indonesia  untuk tidak ikut dalam aksi unjuk rasa di Mesir. Pemerintah menegaskan perlawanan rakyat Mesir bukan tanggungjawab mahasiswa Indonesia.

Ketua Satgas Evakuasi WNI dari Mesir Hassan Wirajuda menegaskan, bahwa tidak ada mahasiswa Indonesia di Mesir yang terlibat dalam aksi demontrasi menuntut diturunkannya Presiden Mesir Husni Mubarak.

Menurutnya, perlawanan rakyat Mesir yang menuntut pembebasan atas belenggu yang dideritanya bukan tanggung jawab mahasiswa Indonesia yang menjalankan pendidikan di Mesir. Untuk itu, dia mengimbau kepada WNI yang tengah menempuh pendidikan di Mesir untuk tidak ikut campur dan menjauhi aksi massa di Mesir.

"Tidak ada mahasiswa Indonesia yang terlibat aksi demontrasi di Mesir. Itu bukan tanggung jawab kita," ujarnya, kepada Okezone, di Terminal Haji Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Jumat (4/2/2011) siang.

Hal senada diungkapkan Mentri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa. "Tidak ada mahasiswa kita yang terlibat," terangnya. 

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini