400 WNI Tunggu Evakuasi Tahap III

Hasan Kurniawan, Okezone · Jum'at 04 Februari 2011 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 04 337 421321 llbUWseO4p.jpg

TANGERANG - Sebanyak 400 Warga Negara Indonesia sudah siap untuk dievakuasi dalam tahap III mendatang. Tim evakuasi tahap III ini akan diberangkatkan 5 Februari 2011.

"Sudah ada 400 orang siap dievakuasi pada tahap III

 dan besok pesawat akan diberangkatkan lagi, pesawat yang digunakan masih sama dengan tahap dua," ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa kepada wartawan di terminal Haji Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (4/2/2011).

Pesawat yang digunakan untuk evakuasi tahap III adalah Garuda Boeing 747-400. Hingga saat ini, pemerintah belum mempertimbangkan untuk menambah jumlah pesawat. "Untuk tambahan yang lain akan disesuaikan dengan kebutuhan," kata Marty.

Dikatakannya, Menlu akan memastikan KBRI untuk bekerja dengan lebih maksimal, meski saat ini KBRI sudah maksimal dengan cara mengevakuasi.

Sementara itu di terminal haji, berdasarkan pantauan okezone, sejumlah keluarga yang akan menjemput sanak saudaranya masih tertahan dan belum bisa menemui keluarga yang ingin ditemuinya. Keluarga WNI tak bisa memasuki terminal haji dan menunggu di luar dan berharap agar WNI keluar.

Selain itu bis yang akan mengantar ke-421 WNI tersebut juga telah disediakan. Sebanyak 10 bis akan mengantar WNI tersebut ke asrama haji Pondok Gede sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini