PSSI Harus Transparan Diperiksa KPK

Bagus Santosa, Okezone · Minggu 09 Januari 2011 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 09 337 411977 T4J6pn8fwd.jpg Jimly Asshiddiqie (Koran SI)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie megatakan PSSI harus menerima langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut penggunaan dana negara oleh induk organisasi sepakbola itu.

"Saya setuju, itu diperiksa saja. PSSI bersikap terbuka, kita harus tranparan. Tidak usah takut, tapi kalau takut masyarakat bisa mengambil kesimpulan sendiri untuk masalah ini," papar dia usai melayat almarhum Sudwikatmono di rumah duka, Jalan Bukit Gold PA/10 Pondok Indah, Jakarta, Minggu (9/1/2011).

Lebih lanjur mantan anggota Wantimpres ini menyetujui banyak organisasi sepakbola tidak hanya di bawah PSSI. "Biar saja bayak klub ya kan, jadi kalau tim yang keluarkan tapi pakai PSSI. Bayak klub banyak pertandingan kan makin baik," ujarnya.

Namun demikian, Jimly melihat kisruh di PSSI ini sudah masuk wilayah politik. "Tapi sepertinya ini berkembang menjdi politisiasi. Ini jadinya kan citranya pertarungan Demokrat antara Golkar ini yang dilihat sekarag. Repot juga kalau begini," ungkapnya.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini