Mabes Polri Minta Pendukung Timnas Tak Anarkis

Rizka Diputra, Okezone · Senin 27 Desember 2010 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 27 337 407538 i9iozJc0W2.jpg Pendukung Timnas antre tiket di GBK Senayan. (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Tim Nasional Merah-Putih masih memiliki kesempatan untuk menebus kekalahan dari Malaysia dalam laga final leg kedua Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 29 Desember mendatang.

Namun menang kalah atau penyebab lain, seperti soal tiket, seharusnya tidak disikapi secara berlebihan, apalagi merusak.

“Jangan terus disikapi secara berlebihan ya, apalagi kalau merusak negara sendiri. Kasihan dong. Nanti terus kalah yang dirusak yang Jakarta, tempat-tempat fasilitas-fasilitas umum yang punya kita sendiri,” ujar Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/12/2010).

Ito mengingatkan ulah brutal itu hanya akan merugikan negara sendiri. “Sudah kalah, ya diperbaiki lagi. Mudah-mudahan di kesempatan berikutnya bisa menang,” ujarnya.

Meski demikian, Ito mengakui Timnas sudah memiliki modal bagus dan modal itu harus ditunjukkan menghadapi Malaysia pada leg kedua mendatang.

“Karena kita kan sudah punya modal bagus, sekarang tinggal di kandang bagaimana masih tetap enggak konsisten. Itu kita serahkan ke yang lain,” ujarnya.(ton)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini