nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEM UI: Kedatangan Obama Tingkatkan Pencitraan Kampus

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Minggu 07 November 2010 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 11 07 337 390713

DEPOK – Menjelang kedatangan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke kampus Universitas Indonesia (UI) pada 10 November mendatang, pengamanan dari Paspampres dan kedutaan AS terus diperketat.

Menanggapi hal itu, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI menyambutnya dengan positif, tidak dengan unjuk rasa seperti yang terjadi di sejumlah daerah.

Hal itu dipastikan oleh Kepala Departemen Kajian Strategis BEM UI Budi Dharma. Bahkan, kata Budi, BEM UI sudah mempunyai agenda sendiri bertepatan dengan kedatangan Obama.

”Info kedatangan Obama masih simpang siur, tapi datang ataupun tidak, kami tetap akan ke Bundaran HI tepat peringatan Hari Pahlawan, kami aksi di sana, jadi tidak menyambut Obama,” katanya kepada okezone, Minggu (7/11/2010).

Budi menambahkan, kedatangan Obama tidak membawa pengaruh apapun bagi para mahasiswa khususnya BEM UI. Kedatangan Obama, kata Budi, hanya terkait dengan peningkatan citra kampus tersebut untuk terus menjadi lebih baik.

”Kalau Obama datang kami melihatnya ini hanya pencitraan untuk rektor UI, Pak Gumilar, jadi tidak berdampak apapun,” tegasnya.

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini