Share

Vonis 3 Tahun Putri Disambut Aksi Protes

Frida Astuti, Okezone · Kamis 29 Juli 2010 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 29 337 357786 dNORk8CmjY.jpg Putri Munawaroh saat di persidangan (Foto: Heru H/okezone)

JAKARTA - Vonis Putri Munawaroh di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan disertai dengan aksi protes dari para pendukung Putri.  

Setelah Hakim Ketua Ida Bagus Dwiyantara menjatuhkan vonis tiga tahun penjara kepada Putri, suara takbir lantas menggema dari para pendukung dan kerabatnya yang mengawal persidangan.

 

Pantauan okezone di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (29/7/2010), pendukung Putri yang kebanyakan kaum perempuan dan menggunakan jubah serba hitam juga bercadar ini, membentangkan spanduk panjangan bertuliskan “Bebaskan Putri dan bayinya dari kebiadaban Densus dan sekutunya”.

 

Sementara itu secara bergantian para pendukungnya meneriakkan takbir juga memprotes vonis hakim tersebut

 

“Kebebasan menganut dan meyakini agama dilindungi, tapi aparat terus menangkap aktivis-aktivis Islam. Saudara-saudara seagama kita jangan surut hanya karena penangkapan ini,” tandas seorang ibu pendukung Putri.

 

Seolah saling bersahutan seorang ibu lain lantas berteriak tak kalah lantang. “Seorang perempuan dan bayinya dituduh ikut terorisme hanya karena ketika kejadian dia ada di dalam rumah yang digerebek Densus, laknatullah,” teriak ibu tersebut.

 

Tak lama, aksi ini dibubarkan oleh aparat karena dianggap akan menganggu persidangan lainnya. Praktis, para pendukung Putri inipun lantas keluar dari ruang pengadilan.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini