Gempa, Penonton Bioskop Anteng-Anteng Saja

Ade Hapsari Lestarini , Okezone · Sabtu 26 Juni 2010 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 26 337 346948 KsCQ4rYc4h.jpg Ilustrasi Bioskop. (Foto : ist)

JAKARTA - Gempa di Tasikmalaya sebesar 6,3 skala richter (SR), yang juga terasa hingga DKI Jakarta hari ini, ternyata tidak melulu membuat panik warga Ibu Kota . Buktinya, mereka yang sedang asyik nonton bioskop malah tak merasakannya.

"Saya sih ngerasa ada gempa, itu terjadi 15 menit sebelum film akan selesai. Tapi begitu melihat penonton sebelah saya diam saja, saya pikir hanya efek dari suara gemuruh di bioskop," tukas salah seorang penonton bioskop Novia Rulistia saat dihubungi okezone, di Plaza EX, Jakarta Pusat, Sabtu (26/6/2010).

Para penonton yang sedang menikmati suguhan film di bioskop pun baru mengetahui telah terjadi gempa ketika ada ribut-ribut usai menonton film di bioskop dari para pengunjung lainnya.

Di tempat terpisah, gempa juga tidak dirasakan oleh para pengunjung Plaza Semanggi. Para pengunjung tampak sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. "Ada gempa? Masa sih. Enggak kerasa tuh," kata Resti, warga Ciputat, Tangerang, salah satu pengunjung Plaza Semanggi yang tengah berada di lantai tiga itu.

Namun, sejumlah karyawan gedung perkantoran di wilayah Kebon Sirih merasakan guncangan itu. Karyawan yang masuk kerja di Gedung High End lantai 4, sempat berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Seperti diketahui, gempa terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pusat gempa terjadi di 8,37 lintang selatan (LS) dan 107,98 bujur timur (BT) di 118 km Barat Daya (BD) Tasikmalaya.

Pusat gempa terjadi di kedalaman 34 km permukaan laut. Demikian seperti dikutip dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini