nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penangkapan Teroris Pejaten Hasil Pengembangan Aceh

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2010 15:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 05 07 337 330441 G3KxaxjaSc.jpg Teroris Aceh (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA- Jajaran Mabes Polri menyatakan penangkapan 12 orang yang diduga teroris di Pejaten, Menteng, dan Bekasi, bermula dari pengembangan kasus teroris di Aceh.

“Nama-nama mereka awal kita dapatkan dari hasil pemeriksaan tersangka yang terlebih dulu ditangkap. Bagaimana perjalanan mereka ke Aceh, siapa yang membiayai, siapa yang cari sarana transportasi. Termasuk logistik, anggaran, dan sebagainya,” ungkap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No.I, Jakarta Selatan, Jumat (7/5/2010).

Lebih lanjut Edward berjanji bahwa petang nanti tim pemeriksa sudah akan mendapatkan hasil dari pemeriksaan.

“Tim pemeriksa minta waktu kepada saya sampai sore ini baru bisa menyelesaikan satu per satu. Nanti namanya, alamatnya, dan perannya dalam menyokong latihan pada teroris yang berlangsung di Aceh yang sudah kita ungkap beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Jendral bintang dua ini juga masih menerapkan asas praduga tak bersalah kepada ke 12 orang tersebut yang diduga teroris.

"Saat ini kita belum bisa umumkan secara jelas namanya, tapi akan kita sampaikan setelah jelas perannya karena kita juga tidak mau kalau orang tidak terlibat, hanya bersama-sama trus di jadikan tersangka. Untuk itu kita perlu alat bukti yang bisa kita pertanggung jawabkan,” bebernya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini