nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Instruksi Presiden untuk Polri

Nina Dwi Antika, Jurnalis · Senin 08 Februari 2010 12:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 02 08 337 301418 Y4KxrkRfbJ.jpg

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan tiga instruksi kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), tujuannya supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik.  

Instruksi yang dimaksud, pertama, Polri terus melakukan konsolidasi, reformasi, dan peningkatan kinerja. Kedua, jalankan tugas secara profesional sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Ketiga, meningkatkan Kamtibnas.

 

Menurut SBY, keamanan dan keteriban masyarat tetap penting dan relevan. "Dengarkan apa yang disukai dan keingingan rakyat di seluruh Indonesia. Tegakkan hukum dan perangi kejahatan seperti teroris, korupsi, utang negara, kejahatan pajak, dan lain-lain tidak boleh dibiarkan," tutur Presiden SBY, saat memberikan sambutan rapat pimpinan Polri, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2/2010).

 

Selain itu, kata Presiden, Polri harus melindungi dan mengayomi masyarakat, menjaga norma etika dan perilaku sosok yang profesional. Hal itu merupakan ajakan, harapan, dan instruksi Presiden SBY untuk tetap menjalankan tugas Polri dengan baik.

 

Usai membacakan instruski ini, SBY langsung memukul gong sebagai tanda dibukanya rapat pimpinan Polri.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini