nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra: Pemerintah Telantarkan Rakyat Kecil

Nina Dwi Antika, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2010 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 02 06 337 301037 cNPMoEbemR.jpg Kampanye Gerindra di Jakarta (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menilai pemerintah telah menelantarkan nasib rakyat kecil di tengah himpitan ekonomi. Gerindra khawatir, semakin lama kondisi rakyat Indonesia bukannya membaik malahan kian terpuruk.

Demikian pendapat Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di sela peringatan hari ulang tahun Gerindra ke-2 di Jakarta, Sabtu (6/2/2010). Pemberlakuan perdagangan bebas yang disebut ASEAN-China Free Trade Agreement atau (ACFTA), kata Muzani menjadi contoh pembiaran nasib rakyat kecil.

"Adanya perdagangan bebas dengan China maka akan membuat banyak pedagang yang gulung tikar dan menjadi pengangguran.” kata Muzani kepada wartawan.

Selain itu, permasalahan serius yang dihadapi rakyat kecil adalah kenaikan harga pokok yang tak terus terjadi. "Harga beras naik padahal saat ini beras (di Indonesia) surplus," ujarnya.

Sebelumnya, saat berpidato di hadapan puluhan kader inti Gerindra, Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto juga memberi perhatian khusus pada dunia pendidikan. Prabowo mengatakan pendidikan di Indonesia sudah mengarah pada sistem liberalisasi dengan dibentuknya badan hukum pendidikan.

Prabowo meminta kadernya terus berjuang memperbaiki kesejahteraan rakyat. "Masyarakat tidak berdaya harus digerakkan," katanya. (frd)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini