nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mensesneg Sesalkan Statement Wakil Ketua DPR

Iman Rosidi, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2010 22:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 02 04 337 300816

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyesalkan pernyataan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlalu sering curhat kepada rakyat.

Komentar Priyo tersebut disampaikan, menanggapi nada ketersinggungan Presiden atas ulah para demonstran yang membawa seekor kerbau tambun saat demo di Bundaran Hotel Indonesia, 28 Januari lalu.

“Terus terang saya menyesalkan kalau ada statement pejabat, bahkan wakil ketua DPR (mengeluarkan pernyataan) seperti itu, karena tidak pada konteksnya,” ujar Sudi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (4/2/2010).

Karena saat itu, jelas Sudi, Presiden tengah memberi pengarahan dalam rapat kerja yang dihadiri segenap anggota Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan juga dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Saat itu, kata dia, Presiden menjelaskan adanya enam pokja seperti tata ruang, energi, program-program pro rakyat, penegakan hukum dan demokrasi.

“Salah satu bagian dari enam pojka itu adalah penegakan hukum dan demokrasi. Di situ Bapak Presiden menyinggung misalnya demo-demo yang belakangan ini terjadi. Apakah itu masih dalam norma, masih wajar atau di luar batas kepatutan dan ada pelanggaran hukum, silakan dibahas dengan baik,” jelas Sudi menirukan pernyataan Presiden saat rapat di Istana Cipanas.

Demo-demo yang banyak digelar belakangan, lanjut Mensesneg, bukan hanya dimaksudkan untuk menyampaikan aspirasi, namun justru mencederai demokrasi.

“Itu konteksnya. Tidak ada Presiden mengeluh dan itu adalah arahan kepada pokja-pokja. Jadi sekali lagi kita sangat sesalkan pernyataan seorang pejabat setingkat wakil ketua DPR yang menyampaikan seperti itu,” pungkasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini