nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruhut: Arak Kerbau, Demonstran Sudah Biadab

Amirul Hasan, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2010 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 02 03 337 300337 tGR375E8J3.jpg (Foto: Dok RCTI)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersinggung dengan ikut hadirnya kerbau saat demo besar-besaran 28 Januari lalu. Anggota Fraksi Partai Demorkat Ruhut Sitompul, bahkan menyebut tingkah para demonstran ini sangat biadab.

“Demonstrasi di masa reformasi ini harus mengedepankan demokrasi yang beradab. Sekarang demonstran itu sudah biadab. Biar rakyat yang menilai dan rakyat sudah muak,” ujar Ruhut di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2010).

Berkaitan dengan hadirnya mamalia tambun berkulit legam itu, si “Poltak” juga meminta para pendemo untuk tatap menghormati etika politik.

“Kepolisian harus tegas sebagai Kamtibnas. Kalau ada demo yang membawa gambar yang biadab, membakar, dan lain-lain, itu harus ditangkap,” tegas anggota Pansus Angket Century ini.

Yang ditakutkan, kata dia, rakyat marah menanggapi kritik bernada lelucon itu. “Ya (yang marah) itu pendukung kami. Pendukung kami kan banyak,” ungkapnya.

Ruhut juga terang-terangan menyebut adanya indikasi politik, pada demo peringatan 100 hari pemerintahan SBY-Boediono itu. “Ada (politisnya). Contohnya saja aktivis Bendera. Dia sering rapat di kantor PDIP dan orang-orang mereka di antaranya adalah calon anggota DPR yang tidak jadi,” pungkasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini