Din: Tetap Waspadai Munculnya Bahaya Laten PKI

Okky F Suryatama, Okezone · Selasa 12 Januari 2010 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2010 01 12 337 293299 YIV2M8Hevh.jpg Din Syamsuddin saat pencanangan tiang pertama gedung baru SD Muhammadiyah 4, di Jalan Pucang Surabaya, Selasa (12/1/2010).

SURABAYA - Akun Facebook PKI 2010 yang keberadaannya kontroversi dan banyak menuai komentar dari beberapa kalangan. Termasuk salah satunya Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin yang akan tetap waspada munculnya gerakan intelijen PKI.

Din berpendapat, kalangan intelijen PKI tetap sebagai bahaya laten untuk Indonesia. ”Intelijen PKI ini masih menjadi bahaya laten bagi Negara ini, sebaiknya masyarakat tetap waspada munculnya gerakan PKI,” kata Din Syamsuddin usai pencanangan tiang pertama gedung baru SD Muhammadiyah 4, di Jalan Pucang Surabaya, Selasa (12/1/2010).

Seperti diberitakan di media massa, adanya grup Facebook dengan lambang palu dan arit serta memiliki nama akun facebook “Partai Komunis Indonesia 2010”, Din tidak akan melakukan perlawanan.

“Saya tahu dari media, tentang adanya Facebook PKI, ini kan tidak seperti dulu pada tahun 1965, kalau saya pribadi akan tetap waspada dan tidak melawan keberadaannya. Lebih baik masyarakat merangkul tokoh-tokoh yang dianggap komunis, mereka adalah saudara kita juga, mereka juga manusia,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, sebuah gerakan yang menamakan dirinya Partai Komunis Indonesia (PKI) 2010, muncul dalam Grup Facebook sejak 5 Januari lalu.

 

Grup Facebook ini tidak menampilkan identitas administrator dan hanya menampilkan foto lambang palu arit serta sejumlah foto lainnya. Info pada alaman akun ini hanya tulisan sebagai berikut:

 

Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah partai politik di Indonesia yang berideologi komunis. Dalam sejarahnya, Kami PKI pernah berusaha melakukan pemberontakan melawan pemerintah kolonial Belanda pada 1926, mendalangi pemberontakan PKI Madiun pada tahun 1948 dan dicap oleh rezim Orde Baru ikut mendalangi insiden G30S pada tahun 1965.

 

Namun tuduhan dalang PKI dalam pemberontakan tahun 1965 tidak pernah terbukti secara tuntas, semua hanya tuduhan bahwa pemberontakan itu didalangi PKI. Pada kenyataanya kami memberikan fakta lain bahwa PKI tahun 1965 tidak terlibat, melainkan didalangi oleh Soeharto dan CIA. Dan kini 2010 kami bangkit kembali untuk meluruskan Sejarah. Hidoep Rakjat!

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini