Makam Termurah di San Diego Hills Rp8 Juta

Lira Astria, Okezone · Sabtu 02 Januari 2010 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2010 01 02 337 290322 EU4bgptkEC.jpg panoramio.com

JAKARTA – Mempersiapkan tempat terakhir saat ini sudah menjadi agenda khusus bagi sejumlah pihak. Tak ayal, seseorang berani mengeluarkan kocek besar untuk tempat peristirahatan yang abadi.  

Pemakaman San Diego Hills yang terletak di Karawang, jawa Barat, menjadi tempat pemakaman yang cukup menjadi pilihan masyarakat. Pasalnya, suasana di pemakaman disana, terkesan jauh dari istilah angker.

 

Namun, tempatnya yang bagus juga berdampak kepada harganya. Untuk ukuran makam termurah seluas 1,5 meter x 2,6 meter, harga di San Diego Hills mencapai Rp8 juta. Wow…

 

“Untuk biaya termurah Rp8 juta tanpa biaya perpanjangan apapun, dan yang termahal ada yang seharga ratusan miliar,” ujar seorang pegawai di San Diego, Yuli, saat berbincang dengan okezone, Sabtu (2/1/2010).

 

Menurut Yuli, tanah di San Diego Hills saat ini seluas 500 hektare. Dari puluhan ribu makam yang sudah dipesan, sekira 700 di antaranya sudah ditempati. Sedangkan sisanya, masih berupa tanah kavling.

 

“Banyak pejabat terkenal yang sudah memesan. San Diego Hills menjadi pilihan karena di sini ada restoran dan danau, jadi tidak angker,” tandasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini