Share

Petugas Haji Indonesia Tinggalkan Tanah Suci

muh sahlan, Koran SI · Jum'at 25 Desember 2009 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 24 337 288083 jduwTSPT5c.jpg

JAKARTA - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Mekah dijadwalkan pulang ke Tanah Air dalam dua tahap. Tahap pertama hari Jumat (25/12/2009) menyusul tahap kedua sehari kemudian.

Petugas PPIH yang berjumlah 400 orang tersebut menuntaskan kerjanya setelah semua kloter jemaah haji Indonesia pulang ke Tanah Air, pada Rabu, 23 Desember. “Hari Minggu semua petugas PPIH di Mekah sudah habis,” kata Kapala PPIH Arab Saudi Syairozi Dimyathi.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebelum pulang, petugas PPIH menggelar syukuran yang dipimpin Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Slamet Riyanto. Juga hadir Sekretaris Ditjen PHU Abdul Ghafur Djawahir. “Hasil audit BPKP mengatakan bahwa pelaksanaan haji tahun ini paling berhasil dalam tiga tahun terakhir,” ujar Slamet Riyanto.

Berkat sukses tersebut, Kepala PPIH Daker Makkah Subakin AM mengusulkan agar 50 persen petugas PPIH tahun ini dipertahankan pada musim haji tahun depan. Meski demikian, lanjut dia, evaluasi tetap dilakukan di semua lini agar tahun depan lebih baik.

Persiapan kepulangan petugas PPIH sendiri sedikit diwarnai masalah karena hampir semua membawa barang melebihi kapasitas. Barang tersebut rencananya diangkut melalui kargo.

 

“Menteri Agama Suryadharma Ali juga telah mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua petugas yang berjasa menyukseskan ibadah haji tahun ini,” pungkas Subakin.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini