500 Tenda Sekolah Dipasang di Lokasi Gempa

Reni Susanti, Okezone · Senin 28 September 2009 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2009 09 28 337 260492

BANDUNG - Dari 2.000 tenda sekolah yang telah disiapkan, baru 500 tenda yang sudah terpasang. Sisanya akan dipasang secara bertahap.

"Penyaluran sudah di-setting sejak awal, tahap pertama ini 500 tenda disebar di Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, dan Garut," ujar Sekretaris Satkorlak Jabar Udjwalaprana Sigit, Senin (28/9/2009).

Udjwalaprana menjelaskan, 500 tenda tersebut merupakan bantuan dari Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Selain Depdiknas, Pemprov Jabar menerima bantuan 500 tenda dari Unicef. Tenda-tenda inilah yang akan digunakan anak korban gempa untuk belajar hingga masa recovery selesai.

Tenda sekolah dari Depdiknas, bentuknya hanya sebuah tenda yang besar tanpa kursi. Anak-anak akan belajar sambil lesehan. Untuk sementara, mereka lebih banyak bermain dalam pelajarannya. Terlebih persediaan buku akan didistribusikan menyusul.

"Gurunya masih tetap dari sekolah mereka sebelumnya," cetus dia. Guru tambahan akan dikirimkan dari Jabar jika mereka meminta. Namun hingga sekarang belum ada permintaan tambahan guru.

Sementara itu, gempa di Sukabumi pagi ini tidak menyebabkan kerusakan. Meski demikian, warga sempat histeris dan berlarian ke luar rumah. Gempa tak hanya terasa di Sukabumi, namun warga Kabupaten Bandung ikut merasakan getaran gempa sekira lima menit itu.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini